October 10, 2009

Menulis Postingan Yang Merangsang Trafic

Oleh Harmen Batubara dan Jim Cassa

Sebuah postingan di blog bila ditulis dengan baik bisa mendatangkan banyak trafik lalu lintas ke Blog, sekali lagi, bila dituliskan dengan baik dan benar. Pendekatan saya untuk menulis blog adalah, menuliskan blog itu seperti saya tujukan langsung kepada adik saya. Saya seolah-olah menuliskannya untuk dia. Dengan cara seperti ini saya mencoba mengeluarkan, menuliskan postingan terbaik saya. Ini akan membantu membuat blog saya jadi semacam virtual real estat saya. Bolehkan? Menurut anda gimana?

Idealnya, sebuah blog adalah sesuatu yang dapat memberikan nilai tambah kepada kehidupan para pembacanya. Hal ini dapat tentang apa saja, sesuai ceruk pasar yang anda bidik, yang jelas ia harus dapat memberikan manfaat pada pembaca sesuatu. Sebuah postingan blog usahakan juga dapat menghibur atau dapat informatif dan bila oke dapat memecahkan masalah para pembacanya. Berikut ini adalah beberapa tips yang kalau anda kerjakan dengan baik pastilah akan memberikan manfaat;

* Pilihlah topik yang cocok serta sesuai dengan ceruk pasar Blog anda. Jika sebuah blog adalah tentang memasak, maka sebaiknya janganlah anda menulis tentang model mobil terbaru. Kecuali anda pikir, mobil itu sungguh luar biasa, maksudnya harganya murah dan cocok pula untuk pembaca anda. Tapi intinya, tetaplah konsisten dengan subjek atau ceruk utama Anda. Dengan cara ini masuk akal bagi pembaca.

* Pilihlah masalah, lalu cari penyelesaiannya biar bisa dipakai oleh pembacanya. Sebagai contoh sebuah blog di perawatan kulit mungkin berisi postingan tentang bagaimana untuk memiliki kulit indah bebas noda, bercahaya. Fokuslah pada masalah dan perlihatkan cara anda dalam menyelesaikan persoalannya, dan secara jelas tunjukkan cara penyelesaiannya dalam postingan Anda. Dalam kasus ini, misalnya kulit berjerawat. Kemudian menawarkan beberapa solusi untuk menyelesaikan masalahnya. Mungkin perawatan kulit dengan krim terbaru atau sesuatu yang lain yang Anda pilih untuk disebar luaskan lewat blog anda.

* Berpikirlah seolah-olah postingan di blog anda sangat istimewa dan penting dan percayalah, natinya itu akan benar-benar menjadi penting. Bayangkan, jika seseorang miliarder dot.com akan membaca blog Anda, coba bayangkan bagaimana perasaan Anda? Perasaan seperti ini adalah perasaan yang perlu anda miliki ketika menyusun postingan blog anda. Anda harus yakin, postingan anda dibaca juga kalangan jet set. Karena itu postingan anda jangan sembarangan.

* Beri nilai, nilai, nilai dan nilai. Jangan hanya mengisi blog yang penuh dengan link afiliasi. Tentu saja tidak ada yang salah dengan link afiliasi, link yang menawarkan sesuatu dan juga memberikan penghasilan bagi anda, tetapi perhatikan keselarasannya terlebih dahulu. Jika postingan blog adalah tentang suatu produk, maka tunjukkan kepada pembaca bagaimana mereka, maksudnya kehidupan mereka bisa lebih baik jika mencoba arahan atau petunjukk yang ada pada postingan di blog anda. Jika blog anda dalah tentang hiburan, maka pastikan blog anda mampu membuat pembaca anda tersenyum? Penulis blog terbaik akan memberikan tulisan terbaiknya, minimal anda mampu memberikannya pada posisi yang kedua.

Bila Blog anda kian populer secara online dan lalu lintasnya terlihat kian banyak serta tidak melambat, bahkan Lalu lintas Internet ke blog bahkan cenderung tetap tinggi. Dan jika anda ingin mempertahankan banyaknya lalu lintas yang mengalir ke blog anda , maka tidak ada cara lain anda harus menuliskan postingan yang berkualitas.

Jika postingan blog adalah postingan sekelas orang-orang yang luar biasa, dan bahkan mungkin jadi ikon di bidangnya, maka pengunjung akan menyimpannya dan merujuknya. Percayalah mereka akan kembali lagi dan lagi. Ketika ini terjadi, Anda tahu bahwa Anda telah memperoleh keberhasilan yang sebenarnya. Pembaca senang mereka punya andalan dan referensi, dan itulah masalahnya. Tujuan dari setiap blog adalah untuk memiliki sejumlah pembaca yang senang dan bahagia.
Cara tercepat untuk membuka peluang keberhasilan pemasaran di dunia internet adalah dengan berlatih, perbanyak kerja keras dan terus uji coba, pendekatan trial and error. Selalu terus belajar dan berinvestasi dalam pendidikan Anda sendiri. Sikap yang baik dan tahan banting adalah penting untuk menjaga semangat tinggi.
Saya ingin membantu anda dalam mengelola pemasaran di internet, hal mana tidak lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sesuai yang anda diinginkan. Ini adalah cara tercepat untuk mendapatkan akses dan berhasil dalam pemasaran di internet yang saya ketahui. Yang penting coba dulu, lihat hasilnya dan kalau bisa nikmati? Kenapa tidak ? Mulai sekarang yakinlah, kalau anda tekun, anda akan dapat bersenang-senang serta mendapatkan hasil sesuai yang Anda inginkan, dan melakukan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan.

No comments: